Selasa, 23 April 2013

Robohnya Tiang Listrik Tua

Tidak ada angin kencang, tiba-tiba tiang listrik yang berada di Jalan Sriwijaya, tepatnya di seberang kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin (22/4) pagi  roboh. Beruntung, robohnya tiang listrik itu tidak sampai memakan korban.
"Sekitar jam 7 pagi tadi robohnya. Jalan memang masih sepi. Tapi, robohnya mengarah ke kantor pengadilan,"

Kepala PLN Ranting Kuala Tungkal, Syafrizal ketika dikonfirmasi mengatakan, robohnya tiang listrik tersebut dikarenakan faktor usia. Menurutnya, tiang listrik tersebut selain usianya yang sudah tua, posisi tiang itu juga menjadi penyebab. "Usia tiang itu memang sudah lama. Lagian posisinya yang di persimpangan membuat beban juga semakin berat. Karena banyak kabel yang menjadi beban di tiang itu," kata Syafrizal.


Dikatakan, pihaknya sudah mengganti tiang listrik yang ada ke tiang beton. Namun, dari data yang diinventarisir ada 240 tiang yang layak diganti. Diakuinya, tiang listrik yang roboh tersebut, luput dari pantauan PLN.

"Yang telah kita inventarisir ya 240 tiang yang kita ganti kemarin menjadi tiang beton. Namun, untuk mengganti tiang besi menjadi beton tidak semua tempat bisa. Karena, ada beberapa tempat atau lokasi yang kalau tiang beton dipasang, tidak bisa. Karena, kondisi tanahnya yang seberapa dalam ditanam, semakin dalam tiangnya masuk ke dalam," bilang Syafrizal.

Dalam kesempatan itu, Syafrizal bilang bahwa dengan robohnya tiang listrik di Jalan Sriwijaya tersebut, pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar tidak ada pemadaman di waktu yang lama. "Ada tadi yang padam di daerah Kalimantan dan sekitarnya. Tapi, kita usahakan tidak lama. Dan, hari ini juga sudah bisa nyala lagi," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar