Kamis, 30 Mei 2013

DPRD Tanjung Jabung Barat Panggil Tim Seleksi angota KPU Tanjab Barat (terkait adanya indikasi kecurangan pada proses seleksi anggota KPU)



Kuala Tungkal_DPRD Tanjung Jabung Barat menindak lanjuti banyaknya indikasi kecurangan pada proses seleksi calon anggota KPU Tanjung Jabung Barat. Ketua komisi satu, DPRD Tanjab Barat Suhatmeri, mengatakan, menyikapi dari laporan yang telah ia terima, memang sangat banyak pelanggaran yang terjadi.

"Untuk itu Kami akan segera panggil tim seleksi, untuk segera mencari jalan keluar, kita sudah kirimi surat. Yang jelas jangan sampai ada masalah dikemudian hari, terlebih masalah indepedensi  KPU," terangnya.
Menyikapi penolakan dari tim seleksi anggota KPU Tanjung Jabung Barat, untuk bertemu komisi satu DPRD Tanjab Barat guna membahas sengketa permasalahan yang dilaporkan calon anggota KPU yang gugur.

Ketua komisi satu Suhatmeri mengatakan, “yang namanya ada keluhan dari masyarakat, pasti harus ditanggapi, dan tidak mungkin dewan mengindahkannya begitu saja, keberadaan KPU ini juga nantinya untuk kepentingan masyarakat Tanjab Barat. Jadi kalau aduan ini tidak kita tanggapi bisa disalahkan masyarakat kita nanti," terangnya.

 Tidak diam atas penolakan timsel untuk hadir menemui komisi satu, kini pihaknya kembali menyampaikan surat agar timsel memenuhi panggilan, menurutnya bagaimanapun cara, pihaknya akan tetap memanggil timsel untuk meminta kejelasan atas masalah yang terjadi dalam proses seleksi anggota KPU Tanjab Barat, agar jangan sampai polemik sengketa seleksi anggota KPU Tanjab Barat berujung kepada permasalahan yang lebih besar.(san)