Selasa, 02 April 2013

PEMKAB TANJAB BARAT BERIKAN BANTUAN SAPI DI SELURUH KECAMATAN

Dinas Peternakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Pada tahun 2013 ini berencana akan menggelontorkan 110 ekor sapi Bali. Ratusan ekor sapi tersebut, akan dibagikan kepada 10 kelompok tani yang berada di beberapa kecamatan dalam lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Tanjab Barat, Hamzah melalui Kabid Produksi dan Pengembangan Usaha Ternak, R Harianja mengatakan, pemberian bantuan 110 ekor sapi tersebut, adalah untuk penggemukan dan untuk pengembangan.


Menurutnya, sebelum bantuan sapi tersebut yang dananya bersumber dari APBD tahun ini diberikan,  pihaknya tengah melakukan seleksi penggaduh dan seleksi lokasi (CPCL) calon penerima bantuan. Melakukan CPCL kata Harianja, pihaknya telah membentuk sebuah tim yang melibatkan sejumlah tenaga PPL.

Bantuan sapi yang akan diberikan tersebut tidak hanya untuk pengembangan melainkan juga ada untuk penggemukan. Dari 110 ekor sapi Bali, 20 ekornya dikhususkan untuk penggemukan dan sisanya untuk pengembangan. Setiap kelompok calon penerima, khususnya untuk pengembangan, akan menerima sembilan ekor sapi betina dengan satu ekor sapi pejantan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar